Manfaat Menyimpan Potongan Lemon Di Sebelah Tempat Tidur

Lemon adalah buah yang mempunyai kandungan tinggi Vitamin C di dalamnya. Maka dari itu buah yang satu ini mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga ditakan dapat membantu mencegah penyakit.

Pada umumnya kita menambahkan lemon pada minuman untuk campuran teh, campuran dalam bahan masakan saat memasak atau saat ingin mengatasi flu. Namun lebih dari itu, sebenarnya menurut pakar kesehatan disebutkan bahwa ada cara lain yang bisa kita gunakan dalam memanfaatkan lemon, salah satunya untuk membuat suasana tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Nah, caranya cukup dengan Anda menempatkan potongannya di sebelah tempat tidur. Apa saja manfaat yang akan kita dapatkan dari melakukan hal tersebut? Berikut penjelasannya.

Manfaat Menyimpan Potongan Lemon Di Sebelah Tempat Tidur


Manfaat Menyimpan Potongan Lemon Di Sebelah Tempat Tidur


Dengan menempatkan potongan lemon disebelah tempat tidur kita, maka kita bisa mendapatkan manfaat-manfaat antara lain adalah :

  • Membantu memperbaiki suasana hati.


Minyak esensial lemon disebutkan dapat membantu mengatasi depresi. Akan tetapi, jika kita tidak mempunyai minyak ini, kita bisa menggunakan dengan lemon asli yaitu cukup dengan menghirup aroma lemon untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik sehingga kita pun akan menjadi lebih bersemangat.

  • Membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.


Aroma lemon ternyata cukup bermanfaat dalam membuat rileks sistem saraf tubuh, membantu menurunkan kecemasan berlebih, hingga membantu mengatasi ketegangan setelah melalui hari yang sibuk dan berat. Oh ya, dengan Anda menempatkan potongan lemon di sebelah tempat tidur, kita juga bisa menggunakan minyak esensial lemon sebagai penggantinya.

  • Membantu membersihkan udara.


Aroma lemon di dalam ruangan membuat udara lebih bersih dari berbagai bakteri penyebab penyakit. Selain itu, serangga seperti lalat, nyamuk dan semut, memang dikatakan kurang suka dengan aroma lemon sehingga tidak akan masuk ke ruangan atau tempat tidur kita. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar, tempatkan cengkeh pada potongan lemon di kamar kita.

  • Membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus.


Dengan menghirup aroma lemon setiap hari, kita bisa mendapatkan manfaat lain yaitu menjadi lebih baik dalam berkonsentrasi. Selain itu, aroma lemon disebut-sebut mampu membuat aktivitas mental dan memori meningkat. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang, disebut-sebut para ahli menyarankan agar kita bisa menempatkan potongan lemon di meja kerja agar kita hirup aromanya sehingga kita bisa menurunkan kesalahan saat bekerja.

  • Membantu menurunkan tekanan darah.


Pakar kesehatan menyebutkan jika kita menghirup lemon dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan signifikan.

Posted by Manfaat De Lemon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda