3 Tips Minum Air Lemon Yang Benar Agar Dapatkan Nutrisi Maksimal

Meminum air lemon tinggi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Mulai dari menstabilkan metabolisme, meningkatkan kesehatan serta menurunkan berat badan.

Menuurt ahli nutrisi terkait manfaat air lemon, disebutkan jika ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat konsumsi air lemon agar tidak kehilangan kandungan nutrisi baik di dalamnya.

3 Tips Minum Air Lemon Yang Benar Agar Dapatkan Nutrisi Maksimal


Disebutkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin minum air lemon tanpa kehilangan nutrisi baik di dalamnya. Selain karena manfaat lemon dapat membantu meredakan sakit tenggorokan serta melancarkan pencernaan, rutin minum air lemon juga membuang racun yang ada di dalam tubuh. Seluruh kebaikan lemon itu akan dirasakan jika perasan air lemon digabungkan juga dengan kulit lemon. Menurut kajian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menunjukkan polyphenols dalam kulit lemon yang membantu menurunkan berat badan jika dilakukan bersama dengan diet lemak tinggi.

Dalam satu buah lemon mengandung Vitamin C tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meregenerasi glutathione (antioksidan yang digunakan dalam proses detoks tubuh sehari-harinya.

Dan berikut adalah rekomendasi Autumn Bates tentang 3 Tips Minum Air Lemon Yang Benar Agar Dapatkan Nutrisi Maksimal.
  • Minum di pagi hari.
Kapan waktu terbaik minum air lemon? Dan jawabannya yaitu waktu ideal adalah setelah bangun tidur di pagi hari. Alasannya tidak lain karena tubuh kita biasanya alami dehidrasi dan begitu kita bangun tidur di pagi hari. Saat tidur, tubuh kehilangan banyak cairan melalui pernapasan. Untuk memulihkan kondisi tersebut yaitu dengan melembabkan tubuh cukup minum segelas air lemon hangat adalah cara terbaik untuk mengembalikan apa yang hilang dalam waktu semalam dan memberi dorongan tenaga untuk memulai hari.
  • Menyeduhnya dengan air hangat.
Pada setiap potongan lemon sekitar setengah buah boleh dicampur dengan 236 hingga 290 mililiter air putih. Temperatur yang ideal untuk mengekstrasi kandungan Vitamin C dan polyphenols dari lemon dan kulitnya yaitu menggunakan air hangat. Meminum dengan air panas tidak direkomendasikan sebab cairan panas dapat menyebabkan Kanker.
  • Tidak semua orang bisa minum air lemon setiap hari.
Kandungan manfaat lemon sebagai sumber Vitamin C kadar tinggi, dengan minum air lemon di pagi hari akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membentuk kolagen dalam tubuh yang berguna dalam memperbaiki jaringan kulit dan persendian tulang. Namun Anda harus waspada sebab jika minum air lemon setiap hari bisa menyebabkan tipisnya enamel gigi. Selain itu, tidak semua orang boleh minum air lemon setiap harinya. Mereka yang mempunyai kadar besi tinggi dalam darah harus membatasi konsumsi air lemon karena lemon dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap besi.

Itu dia selengkapnya mengenai 3 Tips Minum Air Lemon Yang Benar Agar Dapatkan Nutrisi Maksimal. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda, salam :)

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon