Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Lemon?

Selama masa kehamilan ibu sebaiknya berhati-hati terhadap segala sesuatu yang akan kita makan maupun kita minum. Salah satunya seperti air lemon, apakah ibu hamil diperbolehkan jika mengkonsumsi air lemon?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Lemon?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Lemon?


Dilansir dari laman fimela.com, bahwa sebenarnya ibu hamil diperbolehkan untuk minum air lemon asal tidak berlebihan. Hal ini dikarenakan ada efek yang kurang baik bagi ibu hamil dan salah satunya yaitu menyebabkan proses detoksifikasi yang terlalu cepat yang tidak baik bagi ibu hamil. Namun, untuk mengetahui keamanannya diperlukan konsultasi kembali dengan dokter agar dapat memastikan apakah kondisi tubuh kita memungkinkan untuk menerima dan minum air lemon atau tidak.

Jika memang diperbolehkan, dan dikonsumsi sesuai dengan anjuran maka ibu hamil juga akan mendapatkan beberapa manfaat dari konsumsi air lemon. Apa saja? Berikut ulasannya.
  • Mengatasi kaki bengkak
Pada umumnya ibu hamil juga mengalami bengkak di kaki atau edema. Kondisi ini membuat tidak nyaman dan tidak sehat. Dengan ibu hamil minum segelas air hangat yang dicampur 1 sendok makan air perasan jeruk lemon bisa membantu mengatasi kaki bengkak, serta membantu meredakan sakit dan nyerinya.
  • Mencegah gangguan sembelit.
Minum air lemon dikatakan dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Jika pencernaan sudah terjaga dengan baik, maka konstipasi atau sembelit bisa dicegah. Nah untuk ibu hamil yang juga sering mengalami sembelit, dengan air lemon bisa menstimulasi organ hati dan meningkatkan gerakan peristaltis yang akan membantu tubuh mengeluarkan kotoran dengan lebih maksimal.
  • Mengatasi mual.
Dilansir dari American Pregnancy Association, lemon ternyata bisa digunakan untuk membantu mengatasi mual di trimester pertama kehamilan. Segelas air lemon hangat yang diminum ibu hamil muda dapat meredakan mual. Namun walaupun begitu, penting untuk memastikan kondisi lambung tidak bermasalah. Sebab walaupun lemon tidak mengandung asam berlebihan namun tetap perlu memastikan kondisi lambung sehat agar tak terjadi komplikasi.
  • Mengurangi kadar kolesterol
Kandungan vitamin di lemon dapat membantu memperkuat pembuluh darah. Hal ini pun bisa sangat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Kadar kolesterol pun bisa tetap terjaga dengan baik.
  • Membantu meningkatkan kekebalan tubuh.
Kandungan Vitamin C pada lemon dapat membantu meningkatkan mekanisme tubuh dalam melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. Hal ini tentu berdampak pada meningkatnya kekebalan tubuh kita. Dan pada akhirnya ibu hamil pun jadi tidak gampang jatuh sakit atau terserang penyakti seperti flu dan pilek.
  • Menjaga kesehatan tulang.
Air lemon juga kaya dengan kandungan magnesium dan kalsium yang sangat baik dalam membantu menjaga kesehatan tulang. Selain menjaga kesehatan tulang ibu, hal ini juga berdampak untuk janin dalam kandungannya. Kandungan kalium pada lemon juga baik sel-sel otak dan saraf bayi.

Yang penting untuk Anda ketahui sebenarnya adalah konsumsi air lemon saat hamil boleh-boleh saja asal tidak mempunyai keluhan lambung sebelumnya, dan tidak berlebihan. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Demikianlah selenkapnya informasi mengenai manfaat lemon untuk ibu hamil. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda, salam sehat :)

Posted by Harga De Lemon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda