Manfaat Lemon Sebagai Diuretik Alami Obat Batu Ginjal

Manfaat Lemon Sebagai Diuretik Alami,- Ginjal dan kandung kemih keduanya adalah organ di dalam tubuh yang saling berkaitan satu sama lain. Maka dari itu, baik ginjal ataupun kandung kemih keduanya harus selalu dijaga baik-baik kesehatannya sebab kondisi ini juga akan berpengaruh pada metabolisme tubuh yang tetap bagus/lancar, dan terbebas dari beragam jenis masalah ginjal yang bisa menyerang kapan saja.

Sayangnya, dikarenakan sejumlah faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat yang menjadi penyebab utama masalah pada ginjal yang membuat kemunculan endapak kristal di dalamnya akhirnya malah menyumbat saluran kemih dan menyebabkan kesulitan dalam berkemih atau buang air kecil. Nah, untuk mengatasi kondisi tersebut, Anda bisa memanfaatkan beragam bahan alami yang mudah didapat tentunya. Dan salah satu dari sekian banyaknya bahan alami yang dapat menjadi obat diuretik alami yaitu dengan memanfaatkan lemon. Lemon adalah salah satu buah-buahan yang tinggi kandungan Vitamin C, dan otomatis mempunyai antioksidan yang tinggi sehingga manfaatnya cukup baik terutama dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Lalu, apa alasan lemon dianggap sebagai diuretik alami yang dapat membantu mengatasi penyakit ginjal dan infeksi saluran kemih? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Manfaat Lemon Sebagai Diuretik Alami Obat Batu Ginjal

Manfaat Lemon Sebagai Diuretik Alami Obat Batu Ginjal

Lemon adalah buah yang mempunyai kadar Vitamin C tinggi, dan bertindak sebagai diuretik alami karena buah yang satu ini rendah glukosa sekaligus tinggi kandungan asam sitrat. Lemon akan membantu tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak urin yang sangat penting untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga tidak menumpuk dan menyebabkan batu ginjal.

Manfaat lemon lainnya bertindak sebagai :
  • Mencegah pembentukan batu ginjal.
Selain membantu mengatasi batu ginjal itu sendiri, manfaat lemon dalam banyak penelitian terbukti dapat membantu menjaga kesehatan ginjal dengan mencegah batu ginjal. Batu ginjal terjadi karena kalsium oksalat yang terbentuk dari reaksi kimia kalsium dan oksalat dalam tubuh. Kalsium tersebut bisa menumpuk di dalam tubuh yang berasal dari makanan tinggi kalsium dan kemudian bereaksi dengan oksalat sehingga batu ginjal bisa terjadi. Asam sitrat pada lemon dipercaya bisa menghalangi reaksi kalsium, oksalat dan juga fosfat supaya lebih mudah larut dan dikeluarkan dari tubuh bersama dengan urin.

  • Menguatkan pembuluh darah di ginjal.
Manfaat Vitamin C dan Vitamin B pada lemon cukup efektif untuk menguatkan dan merawat pembuluh darah pada organ ginjal dan yang terpenting mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Agar manfaatnya dapat lebih maksimal, disarankan untuk mengkonsumsi air lemon yang dicampur dengan garam.

  • Mengatasi infeksi saluran kemih.
Infeksi saluran kemih atau ISK tidak hanya berkaitan dengan sistem kemih namun juga berpengaruh pada organ ginjal, ureter ataupun uretra. Area yang paling sering terkena ISK yaitu saluran kemih bawah yang termasuk dengan uretra dan kandung kemih. Lemon dikatakan dapat membantu menyembuhkan ISK karena sifat asam yang terkandung dalam lemon dan mempunyai efek alkali pada urin sehingga bisa mengurangi rasa sakit dari ISK saat sedang buang air kecil disamping juga mengkonsumsi antibiotik yang diresepkan dari dokter sekaligus mempercepat proses penyembuhan.

  • Antibiotik alami.
Para ahli gizi mengatakan jika lemon merupakan antibiotik alami yang sangat baik dalam membantu mencegah dan mengobati fungsi ginjal, peradangan dan infeksi saluran kemih, serta mengurangi rasa sakit penyakit ginjal dan juga membunuh infeksi serta virus penyebab penyakit ginjal lainnya.

  • Meningkatkan fungsi kinerja ginjal.
Air perasan lemon membantu ginjal dari berbagai tingkatan yang berbeda. Manfaat potasium dalam lemon membantu ginjal dalam menyaring darah sehingga bisa dijadikan minuman untuk membersihkan organ ginjal. Sedangkan asam sitrat dalam lemon berguna dalam mencegah kalsium dalam tubuh agar tidak mengikat dengan komponen lain untuk membentuk batu ginjal.

  • Menjaga keseimbangan pH ginjal.
The Ultimate pH Solution menyebutkan jika lemon memiliki sifat alkalizing tubuh meskipun lemon memiliki kandungan asam. Ini nantinya akan membuat ginjal bisa bekerja semakin cepat sekaligus memberikan bantuan ekstra untuk menyeimbangkan pH secara signifikan.

Demikianlah selengkapnya mengenai Manfaat Lemon Sebagai Diuretik Alami Obat Batu Ginjal. Semoga bermanfaat, salam.

Posted by De Lemon Original.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon