Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Rambut

Selain berguna untuk kesehatan kulit dan tubuh, lemon ternyata bermanfaat juga untuk kesehatan rambut.

Faktanya dalam lemon terkandung senyawa asam yang baik untuk kulit dan juga rambut. Dimana manfaatnya sendiri terbukti mampu mengatasi masalah seperti rambut rontok, rambut lepek, ketombe, dan juga rambut bercabang. Nah berikut ini adalah manfaat lemon untuk kesehatan rambut serta cara menggunakannya.

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Rambut

  • Pembersih alami.
Manfaat Lemon untuk kesehatan rambut yang pertama adalah berfungsi sebagai pembersih alami. Caranya mudah, yaitu campur jus lemon dengan baking soda dengan air kemudian menggunakannya sebagai sampo. Bilas hingga bersih kemudian lihat bagaimana hasilnya rambut Anda lebih bersih dan segar.
  • Membuat rambut lebih ringan.
Jus Lemon secara alami mempunyai kemampuan untuk meringankan rambut Anda. Cukup dengan mengoleskan lemon pada helai rambut Anda. Kemudian Anda tidak perlu khawatir lagi keadaan rambut di bawah sinar matahari membuatnya lepek.
  • Menghilangkan rambut berminyak.
Salah satu cara terbaik dan termudah untuk menghentikan rambut dari lepek karena terlalu berminyak yaitu dengan menggunakan jus lemon. Lemon membantu untuk menutrisi kulit kepala sehinga kadar minyak berkurang.
  • Mengurangi ketombe.
Perasan air lemon termasuk bahan terbaik untuk mengurangi ketombe. Hal inilah mengapa Anda melihat begitu banyak sampo anti-ketombe yang mengandung lemon di dalamnya atau bahkan menjadi bahan dasarnya. Lemon membersihkan kulit kepala Anda secara mendalam untuk menghilangkan ketombe.
  • Rambut lebih berkilau.
Campur jus lemon dengan dua sendok teh madu lalu diapliaksikan pada rambut Anda. Oleskan secara merata di kulit kepala dan bagian rambut. Perawatan ini akan memberikan hasil rambut yang lebih berkilau setelah Anda mencucinya.
  • Untuk pertumbuhan rambut
Campur beberapa tetes lemon dengan minyak kelapa untuk membuat ramuan alami guna mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Itu dia sejumlah fakta menarik tentang Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Rambut. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda, salam sehat.

Posted by Harga De Lemon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda