Manfaat Masker Lemon Untuk Membersihkan Wajah

Lemon tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh saja, tapi juga kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut ini adalah penjelasan tentang manfaat masker lemon yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah.

Manfaat lemon untuk membersihkan kulit wajah yaitu dengan diolah menjadi masker. Manfaat masker lemon disini nantinya akan dioleskan pada kulit lalu berguna dalam menangani komedo hitam serta melembapkan kulit.

Manfaat Masker Lemon Untuk Membersihkan Wajah

Manfaat Masker Lemon Untuk Membersihkan Wajah

Untuk mendapatkan manfaat dari masker lemon secara maksimal, simak apa saja cara mengolah masker lemon yang benar dan ketahui apa saja efek samping yang bisa terjadi berikut ini.

Kandungan serta manfaat Lemon untuk kulit.

Lemon mempunyai kandungan senyawa flavonoid di dalamnya dan turut menjaga kelenturan kulit. Dalam satu buah lemon, terkandung lebih dari 30 mg Vitamin C. Angka tersebut telah menyediakan separuh dari asupan Vitamin C harian yang dianjurkan. Senyawa flavonoid dalam buah kuning ini juga berperan penting terutama dalam menstimulasi reaksi kolagen. Kolagen adalah satu fungsi utama dari kolagen adalah menjaga kelenturan kulit. Dalam lemon juga ditemukan kandungan asam alfa-hidroksi atau AHA. Air perasan lemon dapat membantu membersihkan pori-pori dan efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati.

Dua Jenis Masker Lemon Yang Mudah Dibuat!

Manfaat Masker Lemon Untuk Membersihkan Wajah

Ada beragam cara yang dapat Anda pakai untuk memperoleh manfaat masker lemon. Dan berikut ini adalah dua jenis masker lemon yang bisa Anda coba dengan bahan-bahan tambahan yang mudah didapat.

Masker Lemon dan Madu.
  • Siapkan 1 buah lemon segar dan 1 atau 2 sendok makan madu alami.
  • Potong dan peras separuh dari buah lemon.
  • Campurkan 1-2 sendok makan madu ke dalam air lemon lalu aduk hingga rata.
  • Cuci muka terlebih dahulu dengan air hangat untuk membuka pori-pori.
  • Oleskan masker ke wajah dan usahakan masker tidak mengenai bagian mata.
  • Biarkan masker kurang lebih 15 hingga 20 menit.
  • Bilas wajah dengan air hangat lagi, lalu air dingin untuk menutup pori-pori.
  • Campuran lemon dan madu tersebut bermanfaat khususnya dalam penanganan komedo hitam. Masker ini juga dapat digunakan untuk melembapkan kulit.

Masker Lemon dan Madu Ditambah Susu dan Yoghurt.
  • Siapkan 1 buah lemon, 1-2 sendok makan madu alami, 2 sendok makan susu segar, dan 1 sendok makan yoghurt tanpa rasa (plain).
  • Peras lemon dan campurkan semua bahan sampai bertekstur seperti losion.
  • Oleskan masker sebanyak satu kali pada wajah.
  • Tunggu hingga lapisan masker kering, lalu lapisi lagi dengan olesan kedua. Ulangi hingga masker habis.
  • Diamkan 10 menit.
  • Bilas dengan air hangat atau suam-suam kuku.
  • Kandungan susu dan yoghurt akan membantu dalam membersihkan, melembapkan, serta melembutkan kulit wajah.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Memakai Masker Lemon.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis kulit cocok dengan masker lemon. Jika kulit Anda terasa gatal dan terasa muncul nyeri dan sensasi terbakar ketika menggunakannya segera bilas dengan air sampai bersih.

Jika Anda ingin memakai masker lemon untuk kulit, sebaiknya hindari bagian kulit yang mempunyai luka terbuka. Selain perih, lemon juga bisa menyebabkan iritasi pada luka tersebut. Penting untuk menghindari paparan sinar matahari langsung setelah atau ketika menggunakan masker lemon. Sebab, paparan sinar matahari pada kulit yang sudah diolesi dengan perasan air lemon membuat kulit menjadi terbakar, terutama pada kulit berwarna terang.

Itu dia kiat-kiat cara membuat masker lemon dan Manfaat Masker Lemon Untuk Membersihkan Wajah yang telah Anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Salam, by De Lemon Asli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon