Manfaat Minuman Campuran Dari Jahe Bawang Putih Lemon Dan Madu

Bahan-bahan seperti jahe, bawang putih, lemon dan juga madu semuanya mempunyai manfaat tersendiri bagi tubuh namun sama-sama berguna dalam meningkatkan kesehatan. Pada masing-masing bahan ini sudah sangat sering dimanfaatkan dalam beragam masakan atau bahkan campuran kue dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Keseluruhan dari semua bahan mengandung manfaat antioksidan yang sangat tinggi dan juga beragam jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, protein, fosfor dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja,  manfaat jahe, bawang putih, lemon, dan madu juga mempunyai beragam kegunaan saat dikonsumsi masing masing, namun saat bersamaan dari kombinasi atau perpaduan dari ada sejumlah manfaat jahe, bawang putih, lemon, dan madu yang bisa kita dapatkan. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Manfaat Minuman Campuran Dari Jahe Bawang Putih Lemon Dan Madu

Manfaat Minuman Campuran Dari Jahe Bawang Putih Lemon Dan Madu

  • Mengatasi Asma.
Bagi Anda yang menderita asma, kombinasi antara jahe, bawang putih, lemon dan madu bisa dijadikan cara tradisional untuk mengatasi gangguan pernapasan seperti asma batuk dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat alami sebagai anti peradangan yang terkandung dalam setiap bahan seperti zerumbone dalam jahe sangat baik untuk menyembuhkan alergi di saluran pernapasan sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi dengan tingkat keefektifannya yang tidak kalah dengan obat obatan.
  • Meredakan flu dan batuk.
Jahe sudah sejak lama dikenal dapat membantu mengatasi penyakit dan infeksi seperti pilek dan flu. Sementara dilansir dari Cochrane Database of Systematic Review membuktikan jika bawang putih juga bisa digunakan sebagai solusi batuk dan flu. Hal tersebut serupa juga bisa diberikan dari lemon dan madu karena tinggi kandungan antioksidan dan vitamin C dalam semua bahan tersebut akan mempercepat proses penyembuhan penyakit lebih cepat.
  • Membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.
Jahe termasuk 'fasilitator' untuk proses pencernaan yang bisa menurunkan kadar gula tinggi serta menenangkan perut. Hal ini juga didukung dengan kandungan senyawa di dalamnya yang bisa meningkatkan penyerapan nutrisi. Bawang putih sendiri dapat mengatasi sebagian besar masalah usus seperti masuk angin,  diare, disentri dan juga kolitis yang bahkan bisa membunuh cacing dalam pencernaan. Sedangkan pada jus lemon, manfaat dan khasiatnya membantu menyembuhkan masalah berkaitan dengan pencernaan seperti sembelit dan pada madu berguna sebagai penambah rasa manis alami sekaligus mengandung antibiotik yang bisa mengatasi gangguan pencernaan lebih cepat.
  • Meningkatkan kesehatan dan kinerja Jantung.
Jahe cukup baik jika dikonsumsi sebab beramnfaat dalam melindungi kesehatan kardiovaskular sekaligus menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh yang menyebabkan risiko berbahaya seperti pembekuan darah, tekanan darah tinggi dan masalah jantung bisa dicegah dengan baik. Pada bawang putih mentah, khasiat dan manfaatnya berguna dalam membantu mencegah tromboemboli untuk mengurangi pembekuan darah, meningkatkan aliran darah, trombosis, Hiperlipidemia, Hipertensi, aterosklerosis dan masih banyak lagi. Untuk madu dan lemon keduanya secara alami mempunyai kandungan bermanfaat seperti potasium dan vitamin C tinggi bisa digunakan untuk mengontrol darah tinggi, mengatasi sakit kepala dan mual sekaligus memberikan sensasi menenangkan.
  • Membantu menurunkan berat badan.
Jahe baik dikonsumsi dalam menurunkan berat badan secara cepat dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Saat dicampur dengan bawang putih, lemon dan madu, khasiat dari jahe bertambah seperti bisa mengurangi ekspresi gen yang berhubungan dengan adipogenesis penyebab pembentukan sel lemak sekaligus membantu untuk meningkatkan thermogenesis untuk membakar lemak lebih cepat. Tingkat polifenol yang terkandung pada lemon juga dapat menekan pertambahan berat badan dan akumulasi lemak dalam tubuh untuk mendukung program diet Anda.
  • Melindungi organ Hati.
Seseorang yang menderita Tuberkulosis misalnya, bisa mendapatkan manfaat dari kombinasi bahan ini karena dapat membantu mencegah hepatotoksisitas sekaligus melindungi organ hati dari keracunan kadmium yang disebabkan karena mengkonsumsi kadmium dari makanan dengan cara mengeluarkan racun dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, jahe, lemon, bawang putih serta madu juga bermanfaat dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit hati berlemak non alkohol yang terjadi karena obesitas. Sedangkan bawang putih mengandung S ally mercapto cysteine dan sumber antioksidan yang sangat baik dalam membantu mencegah perlemakan hati sekaligus mencegah risiko cedera pada organ hati.
  • Menjaga kesehatan usus.
Kombinasi antara jahe,bawang putih, lemon dan madu juga sangat baik dikonsumsi secara teratur guna membantu meningkatkan kesehatan usus . Hal ini terbukti dari sejumlah penelitian, dimana terjadi berbagai masalah seperti pendarahan dan iritabilitas lambung akut yang kemudian dapat diatasi dengan kombinasi bahan tersebut sekaligus juga bisa menghambat perkembangan bakteri H.pylori yang menjadi ulserogenik utama. Kolitis ulserativa dan penyakit Crohn adalah jenis penyakit atau masalah kesehatan yang dapat menyebabkan kerusakan di dalam tubuh juga diketahui bisa diatasi dengan kombinasi bahan tersebut karena kandungan anti inflamasi dari masing masing bahan.
  • Meningkatkan kognisi.
Jahe, bawang putih, lemon dan juga madu sama sama bermanfaat dalam menunda terjadinya penyakit neurodegeneratif seperti Demensia, Parkinson dan Alzheimer. Perlindungan tersebut dilakukan dengan cara mengurangi stres oksidatif dan juga peradangan. Semua ini adalah faktor berbahaya yang menjadi penyebab penurunan kognitif berkaitan dengan usia. Semua nutrisi dalam bahan bahan tersebut seperti manfaat antioksidan dan anti inflamasi bisa mencegah penyakit tersebut secara mudah tanpa menimbulkan efek samping berbahaya untuk tubuh.
  • Mencegah Kanker.
Senyawa organik pada jahe bernama gingerol cukup penting karena dapat berperan menjadi solusi kanker khususnya kanker Payudara dan berbagai sel kanker lainnya seperti kanker Kolorektal, kanker Ovarium, kanker Kulit, dan masih banyak lagi. Senyawa diallyl trisulfide yang dimiliki oleh bawah putih juga merupakan agen terapeutik yang efektif untuk menghambat perkembangan tumor dalam tubuh. Dengan hanya mengkonsumsi kombinasi bahan bahan tersebut, maka masalah kanker bisa dicegah agar tidak berkembang semakin kronis.

Dengan Anda mengetahui Manfaat Minuman Campuran Dari Jahe Bawang Putih Lemon Dan Madu bisa menjadi suatu alternatif minuman kesehatan untuk dikonsumsi. Selain aman, bahan-bahan alami pembuatannya juga mudah ditemukan bukan? 

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda. Salam sehat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon