Pengaruh Minum Air Lemon bagi Gigi

Di tahun 2019, tren minuman kesehatan semakin merajalela, termasuk air lemon. Minuman yang berasal dari lemon sebenarnya dapat dibuat sendiri di rumah dan membuatnya pun sangat mudah karena hanya mencampurkan irisan lemon dan air putih.

Akan tetapi sayangnya di tengah klaim dari banyaknya manfaat air lemon ini, terdapat risiko yang cukup besar bagi kesehatan gigi terlebih jika seseorang yang mengonsumsinya secara rutin.

Pengaruh Minum Air Lemon bagi Gigi


Seperti yang Anda ketahui bahwa lemon mempunyai tingkat keasaman cukup tinggi, di mana kadar asam pada lemon disebut bisa melunakkan email gigi. Jika air lemon dikonsumsi setiap hari, maka hal ini dapat menyebabkan terjadinya proses erosi pada gigi yang berupa hilangnya lapisan email, gigi menjadi kuning, serta timbulnya gejala gigi sensitif di mana gigi akan ngilu bila terkena makanan atau minuman yang panas dan dingin.

Jika Anda ingin mengkonsumsi minuman lemon namun tidak ingin membahayakan atau berdampak pada gigi, tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melindungi gigi. Yaitu :
  • Menggunakan sedotan, sebab dengan ini bisa membantu meminimalkan atau mengurangi kontak antara air lemon dengan gigi.
  • Bilas rongga mulut setelah minum lemon, caranya dengan berkumur atau minum air putih.
  • Hindari menyikat gigi langsung setelah minum air lemon. Ada baiknya untuk menunggu hingga satu jam. Hal ini dikarenakan permukaan gigi yang melunak akibat berkontak dengan air lemon akan semakin rusak bila disikat.
  • Sebaiknya gunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut.
  • Pakailah pasta gigi dengan kandungan fluoride dan khusus gigi sensitif, untuk dapat memperkuat gigi Anda.
  • Mengkonsumsi permen karet bebas gula dimana akan bermanfaat dalam membantu mengurangi risiko kerusakan pada gigi.
  • Lakukan setelah minum air lemon karena dapat merangsang keluarnya air liur yang bisa menetralisir asam dalam rongga mulut.
Itu dia Pengaruh Minum Air Lemon bagi Gigi yang sekarang Anda sudah tahu kan? Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Salam sehat :)

Posted De Lemon Asli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon