6 Manfaat Kesehatan Berbasis Bukti Dari Lemon

Lemon kita kenal sebagai buah yang tinggi vitamin C, serat, dan berbagai senyawa lainnya yang menguntungkan. Nutrisi ini bertanggung jawab untuk beberapa manfaat kesehatan.

Bahkan, lemon dapat mendukung kesehatan jantung, pengendalian berat badan, dan kesehatan pencernaan. Berikut adalah 6 manfaat kesehatan berbasis bukti lemon.

6 Manfaat Kesehatan Berbasis Bukti Dari Lemon

  • Mendukung kesehatan jantung.
Lemon merupakan sumber vitamin C yang baik. Satu lemon menyediakan sekitar 31 mg vitamin C, yang merupakan 51% dari asupan harian referensi (RDI). Dalam penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan vitamin C mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. 

Namun, tidak hanya vitamin C yang dianggap baik untuk jantung Anda. Serat dan serta senyawa tumbuhan yang terdapat pada lemon juga dapat secara signifikan menurunkan beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung. Misalnya, salah satu studi mengungkapkan bahwa konsumsi 24 gram ekstrak serat jeruk setiap hari untuk bulan dikurangi Total kadar kolesterol darah. Senyawa tanaman yang ditemukan di Lemon-yaitu Hesperidin dan diosmin-juga telah ditemukan untuk menurunkan kolesterol.
  • Membantu mengontrol berat badan.
Lemon sering dipromosikan sebagai makanan penurunan berat badan, dan ada beberapa teori mengapa hal ini terjadi. Salah satu teori umum yaitu bahwa serat pektin larut dalam mereka mengembang dalam perut Anda, membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Tidak banyak orang dapat memakan lemon utuh. Dan karena jus lemon tidak mengandung pektin, minuman jus lemon tidak akan mempromosikan kepenuhan dengan cara yang sama.

Teori lain menunjukkan jika minum air panas dengan jeruk nipis akan membantu Anda menurunkan berat badan. Namun, air minum dikenal untuk sementara meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar, sehingga mungkin air itu sendiri yang membantu dengan penurunan berat badan-bukan lemon. Teori lainnya menunjukkan bahwa senyawa tanaman lemon dapat membantu penurunan berat badan. Dalam penelitian menunjukkan bahwa senyawa tanaman dalam ekstrak lemon dapat membantu mencegah atau mengurangi berat badan.
  • Melindungi dari anemia.
Anemia defisiensi besi cukup umum. Hal ini terjadi ketika Anda tidak mendapatkan cukup asupan besi dari makanan yang Anda makan. Lemon mengandung beberapa zat besi, dan karena inilah manfaatnya dapat mencegah anemia dengan meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati. Usus Anda secara alami membantu menyerap besi dari daging, ayam, dan ikan (dikenal sebagai Heme besi) sangat mudah, sementara besi dari sumber tanaman (non-heme besi) tidak mudah. Namun, penyerapan ini dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi vitamin C dan asam sitrat. Karena lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat, maka manfaatnya dapat melindungi terhadap anemia dengan memastikan bahwa Anda menyerap besi sebanyak mungkin dari diet Anda.
  • Mencegah batu ginjal.
Batu ginjal merupakan benjolan kecil yang terbentuk ketika produk limbah mengkristal dan membangun di ginjal Anda. Batu ginjal cukup umum terjadi. Namun, kandungan asam sitrat dapat membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan volume urin dan meningkatkan pH urin, menciptakan lingkungan yang kurang menguntungkan untuk pembentukan batu ginjal. Hanya 1/2-cangkir (4 ons atau 125 ml) jus lemon perhari dapat memberikan cukup asam sitrat untuk membantu mencegah pembentukan batu pada orang yang telah memilikinya. Dalam beberapa studi juga ditemukan bahwa lemonh efektif mencegah batu ginjal.
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan.
Lemon yang terdiri dari sekitar 10% karbohidrat, sebagian besar dalam bentuk serat larut dan gula sederhana. Serat utama dalam lemon yaitu pektin, bentuk serat larut terkait dengan beberapa manfaat kesehatan. Serat larut bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan usus dan memperlambat pencernaan gula dan pati. Efek ini dapat mengakibatkan penurunan kadar gula darah.

Namun, untuk mendapatkan manfaat dari serat dari lemon, Anda perlu makan pulp. Orang yang minum jus lemon, tanpa serat yang ditemukan dalam bubur, akan kehilangan manfaat dari serat. Lemon memiliki jumlah vitamin C yang tinggi, serat larut, dan senyawa tanaman yang memberi mereka sejumlah manfaat kesehatan. Karena inilah lemon juga membantu penurunan berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung, anemia, batu ginjal, masalah pencernaan, dan kanker.

Demikianlah selengkapnya informasi mengenai 6 Manfaat Kesehatan Berbasis Bukti Dari Lemon. Semoga bermanfaat, salam :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda