Cara Memeras Air Lemon Agar Mendapatkan Sari Lebih Banyak!

Belakangan ini air lemon sangat populer di kalangan masyarakat. Entah itu digunakan sebagai minuman sehat seperti infused water lemon, ataupun air perasan lemon yang dicampur dengan air dan madu, untuk membantu menurunkan berat badan, membersihkan peralatan dapur hingga kecantikan.

Buah lemon memang banyak sekali manfaatnya, buah yang berwarna kuning cerah ini juga dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi, serta sarat dengan kandungan lainnya seperti vitamin B6, flavonoid, dan mineral.

Sayangnya, bagi sebagian orang memeras lemon untuk mendapatkan sari/air nya cukup merepotkan. Anda harus memiliki teknik khusus agar bisa memeras air lemon lebih banyak dari biasanya. Bagaimanakah caranya? Berikut adalah penjelasannya.

Cara Memeras Air Lemon Agar Mendapatkan Sari Lebih Banyak

Agar Anda bisa mendapatkan air perasan lemon lebih banyak, gunakan cara memeras air lemon berikut ini.

Cara Memeras Air Lemon Agar Mendapatkan Sari Lebih Banyak


  • Menggunakan air hangat.
Cara pertama adalah Anda cukup merendam lemon di dalam mangkuk atau panci yang sudah diisi oleh air hangat agak sedikit panas di dalamnya. Kemudian diamkan kurang lebih 2 menit, lalu segera angkat sebelum airnya menjadi dingin, dan peras lemonnya.

  • Dengan menggelindingkan lemon.
Cara kedua yang bisa dilakukan yaitu dengan menggelindingkan lemon. Menggelindingkan disini yaitu dengan menekan lemon diatas meja atau tatakan datar dengan telapak tangan sambil di gelinding-gelindingkan hingga berasa melunak. Setelah itu, belah lemon dan segera peras untuk mendapatkan airnya.

  • Dengan bantuan microwave.
Cara ketiga yang dapat dilakukan yaitu dengan memanaskan buah lemon di dalam microwave kurang lebih 10 sampai 20 detik. Jika lemon sudah tidak terlalu panas, segera peras airnya.

  • Dengan menggunakan garpu.
Cara terakhir yaitu dengan memotong lemon tepat di bagian tengahnya, lalu tusuk garpu di tengah-tengah dan putar sambil memeras jeruk lemon tersebut.

Kira-kira tips mana yang paling mudah? Anda bisa mencoba semuanya atau salah satu dari Cara Memeras Air Lemon Agar Mendapatkan Sari Lebih Banyak diatas. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda, salam :)

>> Harga De Lemon <<

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon