Mengapa Air Lemon Bisa Membuat Tubuh Langsing? Ini Dia Alasannya!

Sebagian besar, orang-orang yang tengah menjalani diet biasanya akan menambahkan irisan lemon ke dalam air putih yang diminumnya, atau disebut juga infused water lemon. Memang benar bahwa infused water lemon ataupun minuman sari lemon lainnya, mempunyai kemampuan alami dalam membantu Anda dalam menurunkan berat badan, khususnya yang dingin. Selain menurunkan berat badan, air lemon yang disajikan dengan dingin juga dapat meningkatkan konsentrasi, membuat tubuh lembab, menjaga agar perut tetap kenyang hingga menambah energi. Seperti apa manfaat air lemon untuk membuat tubuh menjadi lebih langsing dan apa alasannya ? Berikut selengkapnya.

Mengapa Air Lemon Bisa Membuat Tubuh Langsing

  • Menjaga perut tetap kenyang.
Air lemon merupakan minuman kesehatan yang bisa kita minum setiap saat dan termasuk cara yang baik untuk menjaga perut tetap kenyang. Hal ini berguna untuk mencegah Anda dari keinginan untuk ngemil. Bahkan, dalam penelitian yang dilakukan di tahun 2008 lalu terungkap jika dengan minum setengah liter air sebelum sarapan bisa membantu menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi sebesar 13 persen.
  • Rendah kalori.
Infused water lemon bebas kalori. Air putih memang tidak mempunyai kalori sedangkan dalam satu buah lemon hanya menyediakan sekira 17 kalori saja. Bahkan jika Anda mencampurnya dengan setengah gelas air, kalorinya tidak akan mendapat tambahan yang drastis. Berbeda dengan jus jeruk yang segelasnya saja mengandung 39 kalori. Jadi pilihlah air lemon dingin daripada jus jeruk untuk mengurangi asupan kalori harian.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh.
Air lemon dikenal membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang dan membantu menurunkan berat badan. Bahkan dari hasil penelitian, jika tubuh terhidrasi dengan tepat, nantinya dapat  dapat membantu meningkatkan fungsi mitokondria. Mitokondria menarik nutrisi dari sel, memecahnya dan mengubahnya menjadi energi, dan kemudian mengatur metabolisme. Dalam studi lain juga menemukan jika minum air lemon dengan makanan, meningkatkan rasa kenyang lebih lama dan meminumnya selama makan mengurangi rasa lapar. Alasan inilah yang berarti bahwa air lemon rendah kalori dan meningkatkan rasa kenyang, sehingga cukup efektif untuk mengurangi asupan kalori Anda saat makan.
  • Menghilangkan racun dari tubuh.
Air lemon dingin bekerja seperti air lemon hangat. Air ini akan membantu tubuh mengeluarkan racun serta meningkatkan kinerja tubuh. Air lemon membersihkan tubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan.
  • Memerangi radikal bebas.
Vitamin C yang terdapat pada lemon membantu dalam memerangi stres oksidatif dalam tubuh. Vitamin C tersebut bekerja dengan mencegah oksidasi senyawa di dalam sel Anda. Radikal bebas biasanya berhubungan erat dengan kolesterol jahat. Oleh karenanya, meminum air lemon dapat memerangi kerusakan radikal bebas dan mengurangi tingkat kolesterol jahat.

Cara menggunakan air lemon untuk membantu menurunkan berat badan.
  • Siapkan satu buah lemon dan segelas air. 
  • Lalu iris lemon menjadi beberapa potong.
  • Peras beberapa bagian dan masukkan ke dalam gelas.
  • Setelah itu masukan air ke dalam gelas atau botol minum.

Anda juga bisa memberi tambahan lainnya seperti daun mint, basil atau lavender. Dinginkan selama beberapa jam agar meresap.

Demikianlah selengkapnya mengenai Mengapa Air Lemon Bisa Membuat Tubuh Langsing? Dan jawabannya sudah tidak membuat Anda penasaran lagi bukan?

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda, salam sehat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisakah Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet? Ini Penjelasannya!

Harga De Lemon Minuman Kesehatan Sari Lemon Dan Madu Royal Jelly

Testimoni De Lemon Untuk Menurunkan Berat Badan