Mengenal Kekuatan Penyembuh Dari Buah Sitrus

Untuk beberapa tahun sekarang, dan kedepan kita mengetahui bahwa buah sitrus seperti lemon, jeruk, mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi walaupun sebenarnya makanan lain seperti kiwi dan tomat juga sama-sama mempunyai kandungan vitamin C. Namun, orang-orang sekarang akan langsung mengkonsumsi buah jeruk ketika dirasa tubuhnya mulai merasa seperti akan sakit dan mencoba dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka.

Mengenal Kekuatan Penyembuh Dari Buah Sitrus

Mengenal Kekuatan Penyembuh Dari Buah Sitrus

Dan sekarang ini sudah ditemukan penelitian salah satunya oleh CSIRO yang menyebut jika dengan mengkonsumsi buah jeruk, lemon maupun buah-buahan sitrus lainnya dapat mengurangi risiko dari Kanker mulut, Kanker Laring dan Kanker Perut hingga 50 persen! Konsumsi buah jeruk ekstra sehari juga disebut-sebut dapat menurunkan risiko stroke sebanyak 19 persen. Studi yang dilakukan oleh CSIRO juga mengatakan bahwa mengkonsumsi jeruk diatas 5 porsi perharian sangat direkomendasi dengan diolah menjadi buah biasa (dimakan langsung) atau sayuran membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, obesitas dan diabetes. Statistik ini cukup menakjubkan.

Apa yang sekarang diketahui oleh para ilmuwan tentang buah jeruk yaitu sifat alami antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga menghambat pertumbuhan sel tumor. Buah jeruk disebut buah yang mempunyai kandungan antioksidan tinggi, dan memiliki nutrisi yang kuat, jeruk juga termasuk makanan sehat karena mereka rendah natrium dan lemak serta memiliki indeks glikemik rendah. Saya pikir Anda akan setuju bahwa fakta ini membuat menambahkan jeruk untuk diet Anda cukup meyakinkan. Sementara jeruk adalah buah jeruk yang paling terkenal, manfaat kesehatan yang luar biasa ini juga dapat ditemukan dalam buah jeruk lainnya seperti grapefruits, limau, lemon, mandarin, dan jeruk.

Dengan menambahkan jeruk kedalam diet Anda juga akan sangat membantu. Jeruk dan jeruk mandarin dapat dimakan sebagai camilan sehat. Jika Anda makan jeruk dengan cara ini, pastikan juga makan bagian bernas, yang merupakan lapisan putih antara kulit dan pulp, karena dibagian inilah di mana banyak bahan kimia serat dan antioksidan yang ditemukan.

Anda bisa bervariasi dalam konsumsi buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon, jeruk mandarin, jeruk nipis. Dengan begitu Anda tidak akan bosan dan tetap bisa mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat, salam :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda