Mengenal Segarnya Manfaat Dari Lemon Untuk Kesehatan

Lemon merupakan buah citrus yang bermanfaat dalam menyegarkan tubuh saat dikonsumsi. Lemon juga kaya akan beragam nutrisi sehat seperti vitamin C, thiamin, amagnesium, vitamin B6, sam pantosenat, zat besi, riboflavin, kalsium, asam folat, tembaga, potassium, dan lain sebagainya.

Karena adanya beragam kandungan sehat inilah lemon juga kerap dikonsumsi baik itu secara langsung, dijadikan minuman, atau bahkan dijadikan salah satu bumbu dalam makanan/masakan. Sebenarnya, apa sajakah manfaat sehat yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi buah lemon?

Mengenal Segarnya Manfaat Dari Lemon Untuk Kesehatan


Menurut pakar kesehatan menyebutkan bahwa manfaat pertama yang akan kita dapatkan dari lemon yaitu mengenai kemampuannya dalam membuat kulit kita tetap sehat dan cantik. Namun, yang tidak diduga adalah lemon ternyata bisa membantu kesehatan organ ginjal. 

Seperti yang kita ketahui bahwa ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Ginjal yang mempunyai bentuk kacang dan berjumlah dua didalam tubuh kita ini berfungsi sebagai penyaring dan pembuang beragam zat beracun serta zat-zat sisa yang ada dalam darah kita melalui air seni.

Sayangnya, terkadang berbagai kandungan berlebihan layaknya dari garam, mineral, serta zat terlarut lainnya tidak dapat dibuang dengan sempurna dan pada akhirnya menumpuk di ginjal dan membentuk batu ginjal. Batu ginjal yang dapat berupa kalsium oksalat atau kalsium fosfat ini dapat memicu kemunculan rasa sakit di perut atau terutama ketika buang air kecil.

Namun, menurut ahli kesehatan menyebutkan jika kita bisa menggunakan lemon untuk mengobati batu ginjal ini. Kandungan asam sitrat pada lemon dapat membuat urine lebih asam sehingga mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal. Selain itu, kandungan kalium sitrat juga mampu mengatasi batu ginjal. Dengan Anda mengkonsumsi 2 hingga 4 ons lemon yang sudah diolah menjadi jus dan dikonsumsi secara teratur, maka batu ginjal pun bisa lebih mudah dihancurkan dan terbuang bersama air seni.

Semoga bermanfaat, salam :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda