Minum Air Lemon 7 Hari Berturut-turut, Apa Manfaatnya?

Minum Air Lemon 7 Hari Berturut-turut, Apa Manfaatnya?,- Air lemon menjadi salah satu minuman kesehatan yang populer terutama di kalangan wanita karena dianggap dapat membantu menurunkan berat badan. Sebagian orang lagi menganggap meminum air lemon hanya karena lebih menyukai rasanya, namun mereka juga sadar akan manfaat dari konsumsi air lemon yang berguna bagi kesehatan.

Dikutip dari laman liputan6, seperti dilansir dari laman foodprevent pada februari lalu menyebut jika sebenarnya tidak ada penelitian khusus mengenai air lemon. Akan tetapi, cukup memahami tentang lemon dan air secara terpisah, keduanya cukup baik untuk kesehatan Anda.

Minum Air Lemon 7 Hari Berturut-turut


Terdapat sejumlah bukti dari orang-orang yang mencoba konsumsi air lemon, baik untuk meningkatkan kesehatan mereka. Meminum air lemon yang dilakukan setiap hari terutama selama 7 hari membuktikan manfaat-manfaat diantaranya :
  • Anda mendapatkan asupan vitamin C yang cukup.
Vitamin C merupakan sumber antioksidan penting yang memiliki beragam manfaat kesehatan. Hal ini hanya bisa diperoleh dari makanan sebab tubuh kita tidak mensintesiskannya dengan sendirinya. Dengan kita mendapatkan RDA vitamin C nantinya dapat berguna untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, stroke, hingga tekanan darah tinggi. Vitamin C juga cukup bermanfaat dalam membantu kulit dan ikatan dengan radikal bebas yang mempercepat penuaan.

Vitamin C juga disebut-sebut dapat mempersingkat durasi flu biasa, akan tetapi penelitian mengenai hal ini bertentangan. Lemon bukan yang tertinggi sebagai sumber vitamin C, tetapi merupakan sumber yang paling bagus. Menambahkannya lemon ke dalam air Anda secara teratur dapat membantu Anda mencapai jumlah harian yang disarankan 60 mg perhari.
  • Meningkatkan hidrasi yang lebih baik.
Hidrasi yang tepat merupakan kunci kesehatan yang baik. Pada umumnya, Anda harus mengonsumsi antara 91 dan 125 ons air perhari. Beberapa diantaranya bisa berasal dari makanan, akan tetapi sisanya harus diminum. Air tidak terlalu menarik untuk diminum sendiri, dan beberapa orang secara aktif tidak menyukai rasa air biasa. Dengan Anda enambahkan lemon ke dalam air dianggap meningkatkan rasa yang cukup untuk mendorong orang untuk minum lebih banyak, serta membuat tubuh Anda terhidrasi lebih baik.
  • Menurunkan berat badan berlebih dengan cukup mudah.
Orang-orang yang membiasakan minum air lemon secara teratur akan merasakan penurunan berat badan yang lebih mudah. Walaupun tidak jelas apakah kombinasi lemon dan air adalah pendorong utamanya. Dengan minum lebih banyak air membantu pelaku diet merasa kenyang dan terhindar dari makan berlebihan.
  • Melancarkan metabolisme tubuh dengan baik.
Dengan minum air lemon hangat di pagi hari dapat melancarkan sistem pencernaan. Faktanya, tidak ada bukti nyata bahwa menambahkan lemon ke dalam air membuat perbedaan besar, namun air secara umum pada perut kosong akan membantu metabolisme tubuh berjalan setelah periode istirahat. Bisa dipastikan bahwa setelah delapan jam tanpa minum, penting untuk mendapatkan rehidrasi segera. Dengan mendapatkan cukup air juga penting untuk mencegah sembelit. Jadi, menambahkan lemon membuat Anda lebih mungkin untuk minum air segera setelah Anda bangun.
  • Membuat nafas Anda menjadi lebih segar.
Ada alasan khusus mengapa lemon merupakan aroma umum dalam segala macam produk pembersih. Hal ini dikarenakan lemon dapat membantu menetralkan bau. Prinsip yang sama berlaku bagi Anda yang ingin menghilangkan bau mulut dari makanan yang tersisa seperti bawang, bawang putih, keju biru, atau ikan. Lemon nantinya akan merangsang produksi air liur yang biasanya bau nafas ini akibat mulut kering yang berbau lebih buruk karena pertumbuhan bakteri berlebihan.

Itu dia selengkapnya mengenai manfaat Minum Air Lemon 7 Hari Berturut-turut. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.
Ingin minum air lemon yang segar tanpa harus memerasnya? Minum saja sari lemon dari De Lemon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon