Obat Kolesterol Alami Paling Ampuh Dari Lemon Dan Peterseli

Kolesterol tinggi yang terdapat di dalam tubuh menjadi salah satu masalah kesehatan yang patut untuk diperhatikan. Dan kita seharusnya harus menanganani kondiis tersebut, sebab jika tidak dapat berbahaya karena memicu kemunculan beragam komplikasi terhadap penyakit lainnya.

Komplikasi-komplikasi tersebut diantaranya seperti stroke dan jantung, yang menjadi penyebab penyakit kematian tertinggi di dunia karena disebabkan oleh kadar kolesterol dalam darah yang tinggi. Sebenarnya untuk mencari obat kolesterol tinggi tersebut tidak perlu mahal-mahal. Anda cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yaitu dari kombinasi antara lemon dan peterseli.

Obat Kolesterol Alami Paling Ampuh Dari Lemon Dan Peterseli


Kedua bahan alami tersebut, yaitu lemon dan peterseli bisa melakukan keajaiban yang luar biasa pada tubuh. Peterseli atau nama populer Parsley, adalah salah satu sumber nutrisi yang cukup penting, termasuk juga lemon. Bagaimana caranya mengobati kolesterol yang tinggi dengan dua bahan ini?

Lemon mempunyai kandungan Vitamin C, A dan K. Dan direkomendasikan untuk dikonsumsi saat flu dan demam. Parsley juga dikenal sebagai tumbuhan yang baik dalam menghilangkan zat berbahaya dari tubuh serta meningkatkan sirkulasi darah. Terlebih jika menambahkan jus lemon ke dalam peterseli, maka hasilnya akan menjadi ramuan herbal bermanfaat. Dimana keduanya juga bermanfaat dalam mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam darah.

Berikut ini merupakan bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat resep ini.

Bahan-bahan yang digunakan yaitu 
  • 1,5 liter air, 
  • 3 tandan peterseli, 
  • 1 kilogram lemon, dan 
  • Soda kue secukupnya.
Persiapan yang dilakukan : Gosok lemon yang belum dikupas dengan baking soda, lalu kemudian bersihkan kulitnya. Rebus air dan biarkan dingin. Potong lemon menjadi irisan dan potong peterseli.

Setelah itu, haluskan dengan blender dan tambahkan air dingin ke dalamnya. Biarkan campuran tersebut dan simpan di kulkas selama satu hari. Setelah itu, baru tuangkan campuran ke dalam gelas toples atau botol. Minum 100 mililiter ramuan ini setiap hari, 30 menit sebelum makan.

Jus lemon bermanfaat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Lemon dikenal sebagai sumber Vitamin C yang baik, yang akan mengurangi jumlah lipid dan kolesterol tinggi dalam darah. Periset telah menemukan, jika pemberian Vitamin C dosis sedang tinggi dapat melindungi seseorang dari masalah kesehatan Hipertensi. Parsley juga termasuk sumber antioksidan yang hebat seperti Flavonoid dan Vitamin C.

Kedua biomolekul tersebut bahkan disebut-sebut dapat membantu meningkatkan kapasitas antioksidan pembuluh darah. Ramuan ini membantu dalam mengurangi kadar kolesterol tinggi, artinya bagus untuk obat kolesterol serta membuang radikal bebas dari pembuluh darah. Jadi, mulai buat dan konsumsi saat ini juga agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Itu dia selengkapnya mengenai Obat Kolesterol Alami Paling Ampuh Dari Lemon Dan Peterseli, semoga resep ramuan diatas bermanfaat untuk Anda. Salam sehat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat De Lemon Untuk Mengobati Radang Tenggorokan Lengkap Dengan Testimoni

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Lemon Dan Baking Soda

Tips Menguruskan Berat Badan Dengan Lemon